Kode Etik Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Guru di Satuan Pedidikan
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10570Abstract
Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa segala sesuatu dalam hidup berkelompok tidak lepas dari komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. Komunikasi kepala sekolah dalam pengelolaan dan menggerakan para guru merupakan proses penyampaian pesan dari orang banyak untuk memberitahu kepada masyarakat serta berupaya meningkatkan kinerja, mengubah sikap, tingkah laku atau pendapat, baik secara langsung, ataupun tidak secara langsung. Selain itu komunikasi kepala sekolah juga dibutuhkan dalam menjalankan perintah, penyaluran berita atau informasi, memberikan teladan dan memberikan penilaian kinerja guru. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan secara objektif mengenai kode etik komunikasi kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di satuan pendidikan melalui berbagai sumber kepustakaan yang menjadi dasar pada penelitian ini. Hasil ini menunjukan kode etik komunikasi kepala sekolah sangat dibutuhkan dalam peningkatan kinerja guru di satuan pendidikan. penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan yang mengelaborasi teori dan praktik dari berbagai sumber kepustakaan yang membahas pelaksanaan kode etik yang efektif dalam peningkatan kinerja guru, sehingga peneliti dapat dijadikan bahan referensi dasar untuk pelaksanaan pembentukan kode etik komunikasi kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru di satuan pendidikan.Downloads
Published
2022-12-23
How to Cite
Pramudito, J. ., Darmiyanti, A. ., & Saprialman, S. (2022). Kode Etik Komunikasi Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kinerja Guru di Satuan Pedidikan. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12623–12629. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10570
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Jagad Pramudito, Astuti Darmiyanti, Saprialman
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).