Kiat Pembelajaran Tatap Muka Di Masa PPKM Sebagai Upaya Penerapan Psikologi Pendidikan Pada Proses Belajar di Sekolah Menurut Siswa SMK
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10538Abstract
Pengajaran tatap muka di ruang kelas selama krisis COVID-19 tidak, dengan sendirinya, membebaskan siswa dari kendala proses pembelajaran. untuk menjamin bahwa COVID-19 tidak menyebar ke orang lain. Salah satu tantangannya adalah penerapan protokol kesehatan di sekolah, karena anak-anak kurang bersemangat dalam mempelajari materi. Maka diperlukan strategi agar kesulitan belajar tatap muka bagi anak dapat tetap fokus selama proses pembelajaran di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemauan belajar siswa selama pembelajaran tatap muka selama periode PPKM. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. temuan penelitian diperoleh melalui pengumpulan data wawancara lapangan. Selain itu, siswa SMK meyakini bahwa dalam PPKM kali ini terdapat saran pembelajaran tatap muka dalam upaya mengaplikasikan psikologi pendidikan ke dalam proses pembelajaran di kelas.Downloads
Published
2022-12-23
How to Cite
Nst, A. S. ., Hambali, M. ., Rao, Q. H. ., & Daulay, A. A. . (2022). Kiat Pembelajaran Tatap Muka Di Masa PPKM Sebagai Upaya Penerapan Psikologi Pendidikan Pada Proses Belajar di Sekolah Menurut Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12481–12488. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10538
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Agus Salim Nst, Muhammad Hambali, Qomarul Huda Rao, Annisa Arummaisyah Daulay
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).