Kiat Pembelajaran Tatap Muka Di Masa PPKM Sebagai Upaya Penerapan Psikologi Pendidikan Pada Proses Belajar di Sekolah Menurut Siswa SMK

Authors

  • Agus Salim Nst Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Muhammad Hambali Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Qomarul Huda Rao Universitas Islam Negeri Sumatera Utara
  • Annisa Arummaisyah Daulay Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10538

Abstract

Pengajaran tatap muka di ruang kelas selama krisis COVID-19 tidak, dengan sendirinya, membebaskan siswa dari kendala proses pembelajaran. untuk menjamin bahwa COVID-19 tidak menyebar ke orang lain. Salah satu tantangannya adalah penerapan protokol kesehatan di sekolah, karena anak-anak kurang bersemangat dalam mempelajari materi. Maka diperlukan strategi agar kesulitan belajar tatap muka bagi anak dapat tetap fokus selama proses pembelajaran di sekolah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemauan belajar siswa selama pembelajaran tatap muka selama periode PPKM. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. temuan penelitian diperoleh melalui pengumpulan data wawancara lapangan. Selain itu, siswa SMK meyakini bahwa dalam PPKM kali ini terdapat saran pembelajaran tatap muka dalam upaya mengaplikasikan psikologi pendidikan ke dalam proses pembelajaran di kelas.

Downloads

Published

2022-12-23

How to Cite

Nst, A. S. ., Hambali, M. ., Rao, Q. H. ., & Daulay, A. A. . (2022). Kiat Pembelajaran Tatap Muka Di Masa PPKM Sebagai Upaya Penerapan Psikologi Pendidikan Pada Proses Belajar di Sekolah Menurut Siswa SMK. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12481–12488. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10538