Hubungan Dukungan Orang Tua Dengan Pemantapan Arah Pilihan Karir Siswa Dan Implikasinya Dalam Bimbingan Dan Konseling
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10452Abstract
setiap siswa memiliki kemampuan yang mempunyai kemungkinan untuk dikembangkan, kekuatan, kesanggupan, dan daya dalam menentukan arah pilihan karir bagi masa depan mereka. Hal tersebut dikatakana sebagai potensi karir, adapun dalam pemantapan arah pilihan karir siswa salah satunya dipengaruhi oleh faktor dari adanya dukungan orang tua. Selain itu bagaimana peran guru bimbingan dan konseling dalam membantu pemantapan arah pilihan karir siswa di sekolah. Dalam penulisan ini dirancang untuk mendeskripsikan dukungan orang tua, pemantapan potensi karir siswa, dan hubungan antara dukungan orang tua dengan potensi siswa. Metode yang digunakan adalah kajian literatur, yaitu informasi yang didapatkan berasal dari beberapa sumber bacaan seperti buku, laporan atau karangan ilmiah, dan sebagainyaDownloads
Published
2022-12-21
How to Cite
Ezy Maulany, L., Firman, F., & Netrawati, N. (2022). Hubungan Dukungan Orang Tua Dengan Pemantapan Arah Pilihan Karir Siswa Dan Implikasinya Dalam Bimbingan Dan Konseling. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 12396–12401. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10452
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ledita Ezy Maulany, Firman Firman, Netrawati Netrawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).