Model Pembinaan Agama Islam Anak dalam Keluarga Petani Karamba Daerah Wisata Waduk Gajah Mungkur Desa Sendang Kabupaten Wonogiri Tahun 2022
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10301Abstract
Pendidikan merupakan suatu kegiatan yang sangat esensial dalam kehidupan manusia untuk membentuk insan yang sanggup memecahkan permasalahan dalam kehidupannya sehari-hari. Perkembangan anak merupakan perubahan yang sistematis, progresif, dan berkesinambungan selama anak tersebut dalam pertumbuhannya, sehingga dalam diri individu anak sejak lahir hingga akhir hayatnya menjadikan perilaku yang sesuai dengan pengalaman yang diterima selama ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Model kegiatan pembinaan agama Islam anak dalam keluarga petani karamba daerah wisata Waduk Gajah Mungkur desa Sendang kabupaten Wonogiri Tahun 2022. Setelah dilakukan pengumpulan dan pengolahan data serta analisis terhadap Model pembinaan agama Islam Anak dalam keluarga petani karamba di daerah wisata Waduk Gajah Mungkur kabupaten Wonogiri Tahun 2022, maka dapat disimpulkan bahwa model pembinaan agama Islam anak dalam keluarga petani karamba daerah wisata Waduk Gajah Mungkur desa Sendang kabupaten Wonogiri Tahun 2022 dilakukan dengan cara modelling yaitu memberikan contoh nyata sebagai dasar pembentukan nilai, dengan mengajarkan anak untuk membiasakan shalat lima waktu dan mengaji.Downloads
Published
2022-12-16
How to Cite
Rohayati, I. ., & Choiriyah, S. . (2022). Model Pembinaan Agama Islam Anak dalam Keluarga Petani Karamba Daerah Wisata Waduk Gajah Mungkur Desa Sendang Kabupaten Wonogiri Tahun 2022. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11589–11611. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10301
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ida Rohayati, Siti Choiriyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









