Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Di Kelas V Sd

Authors

  • Nadra Hafizah Universitas Negeri Padang
  • Darmansyah Darmansyah Universitas Negeri Padang
  • Yanti Fitria Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10203

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas V SDN 23 Balai Naras. Desain penelitian ini quasi eksperiment dengan bentuk nonequivalen control group design. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VA SDN 23 Balai Naras sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan model kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar penjumlahan dan pengurangan pecahan di kelas V SDN 23 Balai Naras Hal ini dibuktikan dengan hasil  thitung  4,06593 dan  ttabel  pada taraf signifikansi 0,05 sebesar 1,6725, sehingga thitung > ttabel.

Downloads

Published

2022-12-14

How to Cite

Hafizah, N. ., Darmansyah, . D., & Fitria, Y. . (2022). Pengaruh Penggunaan Model Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (Tgt) Terhadap Hasil Belajar Penjumlahan Dan Pengurangan Pecahan Di Kelas V Sd. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 11114–11125. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10203

Most read articles by the same author(s)