Implementasi Pembelajaran Tematik Berbasis Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sikap Konservasi Lingkungan Pada Peserta Didik

Authors

  • Ana Nurhasanah Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Intan Yunira Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Fina Aulia Damayani Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  • Rima Agusyulia Rahayu Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

DOI:

https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10128

Abstract

Penelitian ini mengulas mengenai Implementasi Pembelajaran Tematik Berbasis Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sikap Konservasi Lingkungan Pada Peserta Didik di SDN Kamuning 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran tematik yang berbasis pada lingkungan serta penghambat dan penunjang pelaksanan pembelajaran tematik berbasis lingkungan begitu juga dampak pembelajaran tematik berbasis lingkungan pada peserta didik. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yang menekankan pada penggambaran apa adanya sesuai dengan kenyataan. Adapun instrument yang digunakan adalah wawancara dan observasi.

Downloads

Published

2022-12-12

How to Cite

Nurhasanah, A. ., Yunira, I. ., Damayani, F. A. ., & Rahayu, R. A. . (2022). Implementasi Pembelajaran Tematik Berbasis Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sikap Konservasi Lingkungan Pada Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10751–10754. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10128