Implementasi Pembelajaran Tematik Berbasis Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sikap Konservasi Lingkungan Pada Peserta Didik
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10128Abstract
Penelitian ini mengulas mengenai Implementasi Pembelajaran Tematik Berbasis Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sikap Konservasi Lingkungan Pada Peserta Didik di SDN Kamuning 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses pembelajaran tematik yang berbasis pada lingkungan serta penghambat dan penunjang pelaksanan pembelajaran tematik berbasis lingkungan begitu juga dampak pembelajaran tematik berbasis lingkungan pada peserta didik. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif yang menekankan pada penggambaran apa adanya sesuai dengan kenyataan. Adapun instrument yang digunakan adalah wawancara dan observasi.Downloads
Published
2022-12-12
How to Cite
Nurhasanah, A. ., Yunira, I. ., Damayani, F. A. ., & Rahayu, R. A. . (2022). Implementasi Pembelajaran Tematik Berbasis Lingkungan Hidup Untuk Mewujudkan Sikap Konservasi Lingkungan Pada Peserta Didik. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10751–10754. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10128
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Ana Nurhasanah, Intan Yunira, Fina Aulia Damayani, Rima Agusyulia Rahayu
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).