Using Pronunciation Application to Enhance Students Speaking Skills at the 1st semester in Universitas Panca Sakti Bekasi
DOI:
https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10070Abstract
Keterampilan berbicara adalah yang sulit, jadi untuk meningkatkan keterampilan berbicara kita harus menguasai beberapa sub keterampilan seperti kosa kata, tata bahasa, pengucapan dll. Pengucapan adalah salah satu sub keterampilan penting dalam berbicara. Ketika kita berbicara kita harus menggunakan pengucapan yang benar agar orang lain mudah mengerti. Banyak cara untuk belajar pengucapan di era baru, pembelajaran bahasa Inggris dengan teknologi mudah ditemukan dan digunakan. Terutama aplikasi pengucapan dapat meningkatkan keterampilan pengucapan siswa. Mereka dapat menggunakan smartphone mereka Aplikasi ini dapat membantu siswa untuk mempelajari lebih lanjut tentang komponen pengucapan seperti fonetik, jumlah suku kata, penekanan kalimat. Aplikasi pengajaran bahasa Inggris/ELT, proronunciation yang sedang berkembang berpartisipasi untuk mengubah metode pembelajaran Bahasa Inggris di smartphone. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak aplikasi pengucapan dalam proses pembelajaran ekstensif. Peneliti menggunakan desain pre-experimental dengan pre-test dan post test. Maka untuk mendapatkan tujuan dalam penelitian ini, peneliti melibatkan 15 siswa sebagai sampel dengan 2 bulan berlatih aplikasi pengucapan dengan 20 xp pada setiap hari intensitas latihan. Peneliti menggunakan tes stress kalimat. Hasilnya menunjukkan bahwa aplikasi pengucapan berpengaruh terhadap peningkatan keterampilan berbicara siswa. Hal ini dapat ditunjukkan post test dengan nilai yang baik. Para siswa merasa bahwa aplikasi pengucapan sangat berguna bagi mereka untuk meningkatkan keterampilan berbicara mereka.Downloads
Published
2022-12-11
How to Cite
Agustin, I. . ., & Rusmiati, Y. . (2022). Using Pronunciation Application to Enhance Students Speaking Skills at the 1st semester in Universitas Panca Sakti Bekasi. Jurnal Pendidikan Dan Konseling (JPDK), 4(6), 10546–10551. https://doi.org/10.31004/jpdk.v4i6.10070
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2022 Iswandini Agustin, Yanti Rusmiati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).





.png)









