Sosialisasi Dampak Perilaku Bullying Kesehatan Mental Remaja
DOI:
https://doi.org/10.31004/covit.v4i2.29066Abstract
Dari kegiatan pengabdian masyarakat yang telah dilaksanakan dengan target sasaran siswa siswi SMPN 40 Batam dengan jumlah peserta 250 orang yang hadir. Untuk mengetahui pengetahuan pada peserta diberikan angket yang terdiri dari 20 pernyataan dan lembar soal pengetahuan yang terdiri dari 20 soal. Berdasarkan analisis yang telah dilakukan didapatkan hasil bahwa sikap awal orang tua siap dan bersedia menerima materi dan menjawab pertanyaan. Untuk tingkat pengetahuan awal peserta sebelum diberikan materi terhadap pengetahuan tentang dampak perilaku bullying terhadap kesehatan mental remaja hasil nilai tertinggi 45%. Hal ini berarti peserta masih memiliki pengetahuan yang kurang terhadap dampak bullying. Setelah diberikan materi, tingkat pengetahuan peserta didapatkan hasil 62%. Hal ini berarti kemampuan pengetahuan peserta meningkat setelah memperoleh materi dan pengarahan dari pemateri. Kendala yang terjadi pada saat kegaiatan adalah, masih terdapat beberapa siswa yang kurang fokus terhadap materi yang dipaparkan.Downloads
Published
2024-06-11
How to Cite
Julianawati, T., Nabila, R. ., & Arnanda, F. . (2024). Sosialisasi Dampak Perilaku Bullying Kesehatan Mental Remaja. COVIT (Community Service of Tambusai), 4(2), 1–5. https://doi.org/10.31004/covit.v4i2.29066
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work’s authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal’s published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).