Pengaruh Provitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020

Authors

  • Kristina Evaluvina Marbun Universitas Prima Indonesia
  • Mesrawati Mesrawati Universitas Prima Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.4939

Abstract

Pengambilan keputusan dalam berinvestasi di pasar modal berlandaskan laporan keuangan yang telah Publish di Bursa Efek Indonesia. Analisa yang akurat terhadap laporan yang telah di Audit berperan Penting Guna mengetahui Nilai Perusahaan di Kalangan Publik. Populasi dalam penelitian ini adalah 37 Perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel penelitian ini adalah 22 Perusahaan manufaktur Sektor Industri barang Konsumsi dengan empat tahun periode pengamatan sehingga memiliki data observasi sebanyak 88 laporan Keuangan dengan hasil Provitabilitas dan Struktur modal tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Ukuran Perusahaan dan Tanggung Jawab Sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Provitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial dan Struktur Modal berpengaruh simultan dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-06-25

How to Cite

Marbun, K. E., & Mesrawati, M. (2022). Pengaruh Provitabilitas, Ukuran Perusahaan, Tanggung Jawab Sosial Dan Struktur Modal Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2020. Innovative: Journal Of Social Science Research, 2(1), 765–777. https://doi.org/10.31004/innovative.v2i1.4939