Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan UD. Bravia Plastik Manado
DOI:
https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3077Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meneliti Pengaruh Strategi pemasaran Terhadap Penjualan Pada UD. Bravia Plastik Manado. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner dan pengolahan data menggunakanan analisis regresi linear sederhana dan korelasi.Dari hasil analisis korelasi menunjukkan bahwa nilai pengaruh Strategi pemasaran (X) terhadap Penjualan (Y), rxy = 0,823 menyatakan bahwa korelasi antara variabel X (strategi pemasaran) dengan variabel Y (penjualan) dapat diinterpretasikan korelasinya kuat, kontribusi strategi pemasaran pada penjualan, diketahui melalui koefisien diterminan : KP = rxy2 x 100%, yaitu KP = 0,6992 x 100% = 68 %. Hal ini juga tergambar dalam pengujian hipotesis dengan Uji F, diperoleh data F-hitung = 58,814> F-tabel 4,20 dan dibuktikan signifikan pengaruhnya melalui uji t, diperoleh t-hitung= 7,669 > t-tabel 1,701 maka H1 diterima dan Ho ditolak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara strategi pemasaran terhadap penjualan pada UD. Bravia Plastik Manado. Keberartian pengaruh strategi pemasaran terhadap penjualan kurang terkait pengaruh linieritas Ŷ = 0,836 + 1,214 X. Dengan demikian jika strategi pemasaran ditingkatkan, maka penjualan pada UD. Bravia Plastik Manado akan lebih meningkat. Kata Kunci : Strategi pemasaran, PenjualanDownloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2021-12-09
How to Cite
Wangania, D. C. I., Rumengan, H. ., & Robial, F. . (2021). Strategi Pemasaran Terhadap Penjualan UD. Bravia Plastik Manado. Innovative: Journal Of Social Science Research, 1(2), 504–515. https://doi.org/10.31004/innovative.v1i2.3077
Issue
Section
Articles
License
Copyright (c) 2021 Diana Ch I Wangania, Hendry Rumengan, Frangky Robial
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgement of the works authorship and initial publication in this journal. Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journals published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal. Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).